Buka Puasa Sama Teman? Nggak Deh…

Marhaban teman-teman.

Apa kabar puasa kalian hari ini? Ngomong-ngomong dalam beberapa hari terakhir, sudah berapa kali kalian menghadiri acara buka bersama teman? Entah itu buka bersama rekan kerja, teman SD, teman SMP, teman SMA, atau mantan?

Seumur hidupku ini, aku belum pernah menghadiri acara buka bersama sekaligus reunian bersama teman SMA. Sebenarnya bukan tanpa alasan, faktor yang paling tidak memungkinkan ialah aku sedang dalam keadaan bekerja.

Ada sebuah pengalaman cukup miris bagiku, yakni terjadi pada tahun 2017 kalau. Saat itu aku masih bekerja menjadi seorang SPG. Masuk kerja jam 9 pagi dan pulang jam 5 sore. Saat itu, teman-teman SMA-ku sudah sibuk mengatur rencana di grup WhatsApp. Mulai dari tanggal berapa mau buka bersama. Memilih tempat nongkrongnya. Plus siapa saja yang bakalan ikut.

Singkat cerita pada hari itu, aku telat datang dan mereka sudah bubar dari tempat makan. Soalnya jarak tempat janjian dari rumahku terbilang bisa memakan waktu kurang lebih satu jam. Belum ditambah bonus macet. Kurang-kurang, hujan turun! Terpaksa aku berteduh di depan ruko. Azan Magrib pun berkumandang. Grup WhatsApp pun mulai ramai akan foto-foto mereka yang tengah bersiap menyantap makanan. Sedangkan aku masih setia menanti hujan reda. Ditemani rasa dahaga yang tidak bisa diajak kompromi.

Saat sampai di mall, aku hanya bertemu dengan satu temanku yang kebetulan memang bekerja di sana. Kalau diingat-ingat, rasanya agak sedih. Sudah bela-belain pulang kerja langsung bergegas bersiap, eh, malah nggak ketemu sama mereka. ๐Ÿ˜‚

Nah, barusan grup yang mati suri itu kini ramai kayak pasar. Aku nggak ikut diskusi. Pokoknya chat di grup itu pun dengan sekejap menjadi beratus-ratus chat.

Entahlah, aku lebih suka kumpul buka puasa bareng keluarga daripada sama teman-teman yang hanya timbul ke permukaan saat acara reunian dalam kedok buka puasa bersama. Kalau memang mau menjalin silaturahmi kenapa harus menunggu bulan puasa? Hm.

Kamu sendiri bagaimana?


Terima kasih banyak untuk kamu yang sudah mampir dan membaca tulisan ini.

Tulisan ini aku ikut sertakan dalam hari ke dua puluh tiga BPN30 Day Ramadhan Blog Challenge yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan.

6 respons untuk โ€˜Buka Puasa Sama Teman? Nggak Deh…โ€™

  1. Sama sy jg sepemikiran, tdk bgtu suka klo bukber sm tmn tuh yah paling foto trus utk diupload di medsos, ngobrol pun cuma sbntr, yang ada sebagian org sibuk sm hpnya hihi.. Yah udah gitu aja. Trus nunggu thn dpn lagi baru ketemu. Agak aneh jg sih kebiasaan itu seolah pertemuan itu hanya bs terjadi saat bukber sj hehehe. Tahun ini cuma skali bukber sm tmn. Selebihnya sm keluarga hehehe

    Suka

    1. Wah, ini komentarnya benar-benar mewakili isi hati. ๐Ÿ˜
      Iya, kak, makanya itu. Agak miris sih.
      Bukannya menjalin silahturahmi malah sibuk main hape. Kalau gitu bukber lewat hape saja? ๐Ÿ˜‚

      Iya, keluarga adalah teman berbuka puasa paling oke.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s