Apa Kabar Resolusi 2019?

Beberapa hari yang lalu, seorang teman dari dunia maya menyapa lewat pesan Whatsapp. Seperti biasanya, kami saling menanyakan kabar dan kesibukan masing-masing. Obrolan pun berlanjut saat ia bertanya apakah aku masih aktif membaca buku dan menulis ulasan buku? Tentu saja jawabannya… ya, begitulah. Di sini, di WordPress saja aku hilang tanpa kabar hingga dua bulan lamanya. Kalau baca buku, masih. Hanya saja, ulasannya nggak kutulis di blog. Entahlah, kalau dipikirin kok bikin pusing.

Beberapa bulan belakangan ini, mungkin bagi yang berteman sama aku di Instagram pasti tahu kegiatan baru yang tengah aku tekuni. Kalau kamu kepo banget boleh deh cek akun Instagram aku @ayusafistore. Di sana aku ada jual aneka hijab dengan harga yang menurutku relatif terjangkau dan nggak bikin kantong para cewek bolong. Gimana mau kepo, kamu orang sudah kasih bocoran.

Lalu, ada hal yang sebenarnya membuat aku sampai memaksakan diri menulis pagi ini. AKU INGAT SAMA RESOLUSI 2019 DAN INI SUDAH PERTENGAHAN BULAN MARET! (Kalau dibikin video, bagian kapital ini bagus dikasih efek bom kayaknya, hehehe, biar dramatis).

Sampai detik ini, aku baru menyelesaikan 7 buku kalau nggak salah. Sedangkan aku pasang target 80 buku. Mungkin nggak, sih, sampai akhir Desember nanti target bacaku tercukupi? Sedangkan waktu yang kupunya sekarang harus dibagi rata untuk ini dan itu? Ya, kita lihat saja nanti. 🤽‍♂️ Rasanya itu malu banget saat kita buat resolusi tapi nggak bisa ditepati, ibaratnya itu kayak makan upilnya Spongebob. Halu banget.

Aku juga merasa bersalah ( jangan ditiru adegan berbahaya!) soalnya penghuni blog ini antara ada dan tiada. Bagaimana mau jadi penulis kalau buat postingan saja malas? Oh, kayaknya aku nggak mau jadi penulis. Terus mau kamu apa?

Aku pengin bahagia, itu saja.

Lagian siapa sih di dunia ini yang nggak pengin bahagia? Sumpah, postingan kali ini benar-benar nggak layak buat dikonsumsi soalnya nggak ada gizi empat sehat lima sempurnanya.

Pokoknya, berhubung resolusi suat diikarkan, aku harus bisa mempertanggung jawabkannya. Nggak peduli sesibuk apa aku sekarang. Atau nggak peduli, seberapa malas aku sekarang. Resolusi harus tetap jalan… jalan di tempat. 🤾‍♂️Smash juga, nih, orang.

Sebenarnya ada poin penting yang berhasil kutangkap saat berbalas pesan dengan teman mayaku itu. Aku bilang padanya, “Kok nggak dari dulu, ya, aku jualan online. Malah sok sibuk pengin jadi penulis tapi kebayakan teori dan nggak nulis-nulis, hehehe.”

Lalu, temanku itu menjawab seperti ini. “Itulah namanya proses.”

Diam sejenak sambil merenung dalam-dalam aku bertanya-tanya, proses kehidupan itu benar-benar ajaib.

“Jadi masih mau nulis nggak?”

“Iyalah, nulis postingan dagang, hehe.”

Jangan berhenti mencari apa yang sejatinya adalah hal yang membuatmu bahagia saat melakukannya. Lakukan banyak hal, sampai akhirnya kamu punya beberapa hal saja yang insyaallah akan membesarkanmu di kemudian hari. -Dea Ayusafi

Iklan

13 thoughts on “Apa Kabar Resolusi 2019?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s